Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sekolah Jangan Biarkan Siswanya Konvoi Kelulusan

0 729

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng, H. Irwan Lahace mengingatkan kembali kepada seluruh sekolah di Sulteng, untuk tidak membiarkan siswanya merayakan pengumuman hasil Ujian Nasional dengan melakukan konvoi kendaraan.

Irwan mengaku sudah membicarakan hal ini kepada para kepala sekolah, yang berada di bawah naungan Disdikbud Sulteng. “Saya sudah ultimatum kepada kepala-kepala sekolah, karena itu sebenarnya tergantung dari kepala sekolahnya masing-masing,” tegas Irwan, di sela-sela salah satu kegiatan di Palu, Jumat 27 April 2018.

Irwan menambahkan, ia memberikan keleluasaan kepada setiap sekolah, terkait metode pengumuman hasil Ujian Nasional kepada para siswa. Namun ia mengingatkan, agar sekolah memikirkan cara yang dapat mencegah para siswa meluapkan kegembiraannya dengan melakukan konvoi.

“Saya ingatkan dan mengimbau kepada semua kepala sekolah, jangan dibiarkan anak-anak untuk konvoi, karena lebih banyak mudharatnya daripada keuntungannya,” tandasnya. Pengumuman hasil Ujian Nasional tahun ini, untuk jenjang SMA dan SMK sederajat diagendakan pada awal Mei 2018.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.