oleh

Rektor Baru Diharap Pacu Publikasi Internasional Dosen

PALU EKSPRES, PALU – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof. Dr. H. Muh. Basir Cyio mengingatkan kepada siapapun Rektor Untad penggantinya, untuk dapat menyusun program yang mendorong peningkatan publikasi internasional oleh para dosen Untad.

Menurut Prof. Basir, hal tersebut masih menjadi salah satu kekurangan belum sempat diatasinya, selama dua periode kepemimpinannya di Untad, sejak tahun 2011 lalu.

“Masih banyak yang tidak bisa saya lakukan. Termasuk salah satunya pada publikasi internasional oleh para dosen, yang masih ketinggalan jauh perkembangannya dibanding perguruan tinggi lainnya, utamanya di Jawa. Ke depan, Rektor berikutnya harus pacu pada hal itu, kalau Untad mau naik,” kata Prof. Basir, di Media Center Untad, belum lama ini.

Secara umum, ia berharap Rektor baru yang nantinya akan mulai menjabat pada tahun 2019 mendatang, dapat melakukan pembenahan terhadap kekurangan-kekurangan pada periode kepemimpinan saat ini.

“Saya berharap Rektor berikutnya dapat mencari apa kelemahan saya sebelumnya, yang perlu pembenahan dan tidak mampu kami tangani dia harus tangani. Karena kalau tidak, nanti seperti tidak kelihatan Rektornya,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar pembangunan yang dilakukan oleh Rektor baru Untad nantinya, harus disejajarkan antara pengembangan akademik dan nonakademik.

“Jadi harus jalan parelel antara akademik dan nonakademik. Yang akademik kan misalnya soal publikasi tadi, dan yang nonakademik itu salah satunya bagaimana perhatian kebersihan dan hal-hal lainnya,” pungkasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed