oleh

Jasa Raharja Sulteng Bayar Santunan Kurang dari Empat Jam

PALU EKSPRES, PALU – PT Jasa Raharja Cabang Sulteng membayarkan santunan korban kecelakaan lalu lintas tabrak lari, atas nama Noval Riskulah (11 tahun), kurang dari empat jam setelah kejadian. Kecelakaan yang merenggut nyawa Noval terjadi di Desa Pandanjaya Kecamatan pamona Selatan, Kabupaten Poso, pada Rabu 25 April 2018 sekira pukul 6.30 WITA.

Kecelakaan tersebut terjadi, saat sebuah truk menabrak dua sepeda motor, yang salah satunya dikendarai oleh Noval bersama Ayahnya. Selain Noval, dua korban lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Unit Operasional PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Alwin Bahar menerangkan, usai menerima kabar kecelakaan tersebut, petugas Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Poso atas nama Ikhwan, langsung berupaya mengonformasi dan melengkapi berkas-berkas pendukung pembayaran santunan kecelakaan. Kurang dari empat jam setelah kejadian, santunan sebesar Rp50 juta langsung ditransfer ke rekening milik ahli waris korban meninggal dunia.

“Santunan Rp50 juta untuk ahli waris korban meninggal dunia, untuk yang dirawat kita keluarkan garansi letter atau surat jaminan, jadi nanti tinggal pihak rumah sakit yang klaim biayanya,” kata Alwin, di ruang kerjanya, Kamis 26 April 2018.

Ia menyebutkan, cepatnya pembayaran santunan tersebut merupakan bagian dari pelayanan terbaik Jasa Raharja kepada masyarakat. Hal ini menurutnya juga karena koordinasi yang baik dan solid antara pihaknya dengan pihak Kepolisian.

“Ini salah satu santunan tercepat dari Jasa Raharja Sulteng,” imbuhnya.

Alwin juga menegaskan, para petugas Jasa Raharja yang ditempatkan di tiap daerah, baik di KPJR maupun di Samsat, terus dituntut untuk proaktif dalam melayani masyarakat, termasuk dalam mencari-cari informasi yang berkaitan dengan tugas Jasa Raharja, sesuai UU nomor 33 dan 34 tahun 1964.

“Meskipun cuma satu orang di tiap daerah, itu tidak menyurutkan kami dalam memberikan pelayanan terbaik,” tandas Alwin.

(abr/Palu Ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed