Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jasa Raharja Sulteng Bantu Pembangunan Masjid Polda

0 278

PALU EKSPRES, PALU – PT Jasa Raharja (persero) Cabang Sulteng memberikan bantuan senilai Rp50 juta, untuk pembangunan masjid Nurul Haq, yang berada di lingkungan Markas Polda (Mapolda) Sulteng baru, yang terletak di jalan Soekarno-Hatta, Palu.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Pjt. Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, Rama Yudha, dan diterima Wakapolda Sulteng, usai apel pagi di halaman Mapolda Sulteng, Kamis 26 April 2018.

Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Wahyudi Rahmadian menjelaskan, bantuan tersebut merupakan salah satu wujud dari program Bina Lingkungan fitur sarana ibadah, yang dijalankan oleh Jasa Raharja sesuai Peraturan Kementerian BUMN tentang PKBL, di samping tugas pokok Jasa Raharja sesuai UU nomor 33 dan 34 tahun 1964.

“Bantuannya senilai Rp50 juta, yang kita transfer ke rekening pengurus pembangunan Masjid. Ini salah satu tugas pokok Jasa Raharja yang berasal dari 4 persen laba perusahaan, yang kita alokasikan salah satunya di Bina Lingkungan sarana ibadah,” jelas Wahyudi.

Selain program Bina Lingkungan, Wahyudi menambahkan Jasa Raharja juga memiliki program kemitraan, yakni memberikan bantuan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulteng. Untuk sepanjang tahun ini, diungkapkan Wahyudi, Jasa Raharja Cabang Sulteng telah menyalurkan sebanyak 35, 7 persen bantuan, dari total anggaran sekitar Rp 850 juta.

“Bantuan usaha kecil ini banyak fiturnya, mulai dari pertanian, perdagangan, dan jasa kita bisa bantu,” ujarnya.

Diterangkannya, program tersebut secara umum membantu usaha-usaha kecil yang belum terjamah atau dibantu oleh dunia perbankan (non bankable).

“Kita mencoba membantu membina, supaya usaha-usaha kecil ini siap untuk bankable,” pungkasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.