Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Nur Rahmatu dan Lely Pariani Bakal Dilantik Akhir Bulan Ini

0 5

PALU EKSPRES, PALU – DPRD Sulteng telah mengagendakan pelantikan bagi dua anggota DPRD hasil pengganti antarwaktu (PAW) atas nama Amrullah Almahdali dari Partai Demokrat dan Lely Pariani dari Partai Golkar.

Keduanya bakal dilantik menggantikan Amrullah Almahdali yang menjadi kandidat bupati di Parigi Moutong dan Erwin Burase yang mencalonkan menjadi calon bupati juga dari daerah yang sama.

Amrullah yang pada pemilu legislatif 2014 adalah pendulang suara tertinggi di partainya, mengantongi 4.995 suara. Di bawahnya, Nur Rahmatu dengan perolehan 4.893 suara.

Seusai aturan KPU, pemenang kedua berhak menjadi pengganti jika pemenang pertama berhalangan tetap. Kemudian Lely Pariani yang mengantongi 13.646 suara akan menggantikan Erwin Burase yang mendulang suara 14.576 suara.

Di Pilkada Erwin Burase berpasangan dengan politisi PKB Rahmawati. Sekretaris DPRD Sulteng Tuty Sarfianah, mengatakan pelantikannya segera dilakukan April ini. ”Kebetulan SK nya sudah ada, Tinggal dikoordinasikan soal tanggal pelantikannya,” tutup Sarfianah.

Perolehan Suara Pileg 2014

1. Erwin Burase (Partai Golkar) 14.576 suara
Calon PAW: Lely Pariani, 13.646 suara

2. Amrullah Almahdali (Demokrat) 4.995 suara
Calon PAW: Moh Dg Rahmatu 4.893 suara

Sumber: KPU Sulteng

(kia/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.