Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sekkab Sigi Lepas Peserta MTQ Sigi ke Morowali

0 39

PALU EKSPRES, SIGI – Sebnyak 157 rombongan yang terdiri dari peserta MTQ Kabupaten Sigi, tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Kabupten Morowali, dilepas langsung oleh Sekretaris Kabupaten (sekkab) Sigi, Moh Basir Lainga, di aula pertemuan Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromru, Senin (23/4).

Sekab Sigi Moh Basir Lainga yang mewakili Bupati Sigi Muhamad Irwan Lapatta Ssos MSi dalam sambutannya mengatakan, sebagai pemerintah daerah menyambut baik dan bangga kepada seluruh peserta MTQ, yang terpilih sebagai wakil dari Kabupaten Sigi dalam ajang syiar agama ini.

Olehnya Pemkab Sigi mengucapakan terimakasih pada seluruh pihak, khususnya pada kementrian agama Sigi,LPTQ dan para pelatih yang telah bekerja keras memberikan pemantapan pada qari dan qariah peserta lomba di bidangnya masing-masing.

“Kita hadir disini untuk memberikan dorongan semangat pada kafilah, sebagai duta dari Kabupaten Sigi tentu akan membawa nama baik daerah,”terangnya.

Tentu dalalam hal ini lanjutnya, kordinasi harus terbangun dan terjalin dengan baik, sebab dengan adanya koordinasi sesuatu yang kurang atau belum di pahami akan terselesaikan dengan baik. Tentu sebaliknya demikian, tidak adanya saling koordinasi maka apa yang menjadi harapan akan menjadi sia-sia. Sebab momentum ini merupakan kesempatan untuk mengharumkan nama daerah, dengan hati yang penuh tawadhu dan semangat semuanya di serahkan sepenuhnya pada Allah SWT.

Sementara Kakandepag Sigi As’ad Latopada mengatakan, yang menjadi perhatian penting juga adalah kesehatan para kafilah, karena hal tersebut akan sangat mempengruhi pada saat berlomba nanti. Pihak Kemenag dalam hal ini juga akan tetap mengontrol dalam hal tekhnis, sehingg para kafilah akan lebih fokus dengan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Jadi kesehatan ini sangat penting, dan kita juga sangat berharap para pelatih maupun ofecial lebih memperhatikan anak-anak kita,”harapnya.

Hadir dalam pelepasan itu, Kabag Kesramas Ince Amas, tokoh agama, pelatih dan kafilah yang rencananya akan berangkat ke Kabupten Morowali 25 April.

(mg2/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.