Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

FKPK Akan Deklarasikan Sikap Toleransi

0 14

PALU EKSPRES, PALU – Forum Komunikasi Pemuda Kaili (FKPK) Sulteng akan segera mendeklarasikan organisasinya yang dirangkai sekaligus pelantikan komando barisan 46 jajaran pengurus ranting FKPK se Kota Palu,1 Mei 2018 mendatang. Ketua Umum FKPK Sulteng, Suhupi menjelaskan pihaknya akan menghadirkan ribuan simpatisan FKPK dan garda bangsa dalam proses pelantikan dan deklarasi itu.

“Kami akan menyamakan waktu proses pengukuhan bertepatan dengan peringatan hari buruh nasional (Mayday). Dengan mengambil lokasi kompleks penggaraman Pantai Talise Palu,” kata Suhupi usai rapat internal FKPK Minggu malam 23 April 2018 di Tavanjuka. Menurutnya ada 3 hal yang menjadi materi deklarasi. Pertama adalah pernyataan sikap untuk menjaga toleransi di Kota Palu Perang terhadap sampah dan menolak segala bentuk berita Hoax.

Dalam deklarasi itu kata dia juga akan akan ada kegiatan penandatangan kesepahaman pada selembar kain panjang oleh seluruh anggota FKPK dan Garda bangsa. Suhupi yang juga Bacaleg DPR-RI dari PKB itu, menyebut secara umum tujuan deklarasi yang tertuang dalam AD/ART FKPK adalah untuk melestarikan adat dan budaya yang ada. Agar bisa bersinergi dengan visi misi Pemkot Palu yakni Palu kota Jasa berbudaya dan beradat di landasi iman dan Taqwa.

Dia menambahkan FKPK merupakan wadah komunikasi antar etnis. Pengurus dan anggotanya bukan hanya berasal dari suku kaili saja sebagai penduduk asli lang Palu. Namun terdiri dari beragam suku yang berdomisili dan menetap di Kota Palu.

“Ini menunjukan bahwa FKPK sangat menjunjung tinggi terciptanya nilai Toleransi dikota Palu,”jelasnya.

Kegiatan pengukuhan dan deklarasi kata dia juga akan dirangkai dengan kegiatan pendukung lainnya. Salah satunya kegiatan tarwih keliling ramadhan yang disesuaikan dengan jadwal safari ramadan agenda tahunan Pemkot Palu.

FKPK yang lebih dikenal dengan sebutan siga merah ini kata Suhupi juga telah mengagendakan sejumlah kegiatan keagamaan lain. Yaitu pelaksanaan salawat akbar tang akan digelar 27 september 2018 di Lapangan Vatulemo Palu.

(*/mdi)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.