Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Serapan Anggaran Kemenag 2017 Tergolong Tinggi

0 28

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Dr. H. Rusman Langke mengapresiasi capaian serapan anggaran Kemenag Sulteng pada tahun 2017, yang mencapai kisaran 98 persen. Capaian ini katanya, menjadi salah satu penyumbang tertinggi, bagi capaian serapan anggaran Kemenag secara nasional yakni berada pada kisaran 93 persen pada tahun 2017.

“Alhamdulillah, saya mendapat informasi bahwa pada tahun 2017 serapan anggaran kita sekitar 98 persen, secara nasional serapan anggaran kita hanya berkisar 93 persen pada tahun 2017. Artinya, Kemenag Sulteng menyumbangkan serapan anggaran yang tinggi pada tahun kemarin,” kata Rusman, pada Rapat Kerja Pejabat Kanwil Kemenag Sulteng 2018, di salah satu hotel di Kota Palu, akhir pekan kemarin.

Olehnya, ia meminta kepada seluruh jajarannya untuk betul-betul dapat menyusun program tahun 2018 dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Rusman yang baru saja menggantikan posisi Abdullah Latopada juga mengingatkan untuk menyempurnakan poin-poin program yang tidak sempat terlaksanan pada tahun 2017, pada raker tersebut.

“Kita melihat sejauh mana program 2017 kita laksanakan, dan bagaimana upaya kita mencari solusi terhadap persoalan dan masalah yang kita hadapi tahun kemarin. Ada poin-poin program yang tidak sempat dilaksanakan atau termuat, mari kita sempurnakan pada rapat kerja tahun ini,” ujar Rusman.

Ia juga menekankan, bahwa program kerja Kemenag secara nasional intinya sama, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di tenga-tengah masyarakat, mulai dari tingkat sekjen, bimbingan masyarakat, serta bidang-bidang lainnya.

“Kita tidak boleh melenceng dari program pusat, kemudian kita implementasikan di tingkat Kanwil sampai ke tingkat daerah nanti,” tandasnya.

Raker pejabat Kanwil Kemenag Sulteng, turut dihadiri para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kemenag Sulteng, para Kepala Kantor Kemenag Kota dan Kabupaten di Sulteng, para Kepala Satuan Kerja, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) dan para Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh).

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.