Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Krakatau Band Ngejamz Sekaligus Reuni di Makassar

0 14

PALU EKSPRRS, MAKASSAR – SIAPA tak kenal Gilang Ramadan, Indra Lesmana, Dwiki Dharmawan, Donny Zuhendra dan si burung Pipit Trie “ii” Utami.

Para musisi kawakan Indonesia ini akhirnya menyatu kembali di Krakatau Band, grup jazz yang pernah membesarkan nama mereka di era 80- 90 an.

Sabtu malam, 21 April 2018, mereka akan ngejamz bareng di Makassar dengan mengusung tajuk “Live Reunion Krakatau Band” bukti mereka hadir kembali di blantika musik Indonesia sebagai Krakatau Band, grup musik yang pernah ngehits di masanya.

Di Redaksi Harian Fajar, mereka pun membeberkan kerinduan mereka satu sama lain.

“Sebenarnya kami tak pecah, hanya jalan masing-masing saja,” ujar Ii, melempar senyum ke Gilang Ramadan yang duduk tepat di sebelahnya.

Di “Live Reunion Krakatau Band” mereka akan membawakan lagu baru di album Chaprter One. Ditambah sejumlah lagu lawas yang pernah hits.

“Mungkin sekitar 13 lagu, tapi kalau waktu memungkinkan bisa sampai 26 lagu,” kata Pra Budi.

Untuk kali pertama Krakatau mau membocorkan dua lagu di album Chapter Two yang baru akan dirilis. 2 lagu karya Tri Utami ini berjudul Senyawa dan Terumbu Karang.

Kata Gilang Ramadan itu bernuansa ekosistem. Mereka, memang membuat lagu bertema lingkungan hidup dengan warna musik yang segar.

“Di album kedua kita memang punya misi khusus,” kata Gilang.

Dan Donny, selaku leader memperdengarkan salah satu lagu baru mereka. ” Lagu ini pertama kali didengar orang luar. Saat rekaman pun kami betul-betul tertutup,” ujarnya.

Personel Krakatau berkumpul kembali setelah sekian lama masing-masing solo karier. Mereka berkumpul bukan hanya soal musik semata, namun juga bagaimana cara menyatukan kembali beberapa perasaan.

Hal ini juga membuat para personel mengajarkan bagaimana cara menghilangkan ego masing-masing. Tri Utami mengatakan, penampilannya di Makassar tetap dengan genre jaz pop.

“Kita bisa bareng lagi adalah satu tujuan, bukan semata hanya nyanyi dan manggung. Tapi untuk bagaimana kita bertemu kembali,” ucap mantan juri AFItersebut.

Mengenai konser yang diselenggarakan Creatio Project, Krakatau juga ingin menampilkan bagaimana memperlihatkan kepada penonton bahwa sekarang ada kedewasaan dalam bermain musik.

“Kami percaya pendengar masih rindu dengan Krakatau apalagi dengan penampilan pertama kalinya di Makassar,”tambahnya.

(Dewi Sartika/aaa)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.