Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Film ACI Target Satu Juta Penonton

0 20

PALU EKSPRES, PALU – Film nasional bertema lokal kembali akan menghiasi layar lebar di tengah-tengah kita. Terbaru, film berjudul “Assalamualaikum Calon Imam” (ACI) yang dijadwalkan tayang pada 9 Mei 2018. Film ini diangkat dari novel best seller dengan judul yang sama, dibintangi Miller Khan dan Natasha Rizki.

Film ACI mengangkat berbagai destinasi wisata di Sulawesi Selatan, serta turut melibatkan banyak warga lokal dalam proses penggarapannya. Pemilihan lokasi dan pemain juga dari Makassar. Film ini diproduksi oleh Vinsky Production dan Jakarta Prized Production. Oleh pihak Production House, ACI diharapkan dapat menembus satu juta penonton.

Salah seorang pemeran dalam film yang juga Plt. Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengungkapkan optimismenya, terkait capaian target jumlah penonton tersebut. Alasannya, ACI memiliki kekuatan cerita dan perpaduan aktor dan aktris asal Jakarta dan Makassar, serta digawangi sutradara kondang Findo Purnomo, yang juga menggarap “Ganteng-Ganteng Serigala”. Dengan komposisi tersebut, tentu akan menarik minat penonton.

“Kita dukung sineas Makassar. Film ini akan dijadwalkan tayang 9 Mei mendatang di 100 bioskop di seluruh Indonesia,” terang pria yang akrab disapa Daeng Ical ini, melalui rilis dari Fajar, Rabu 18 April 2018.

Dalam film tersebut, Daeng Ical akan ikut berperan sebagai Dokter Ahli bedah saraf, yang menangani salah seorang pemeran utama, dalam film yang berdurasi sepanjang 90 menit tersebut.

Harapan yang sama, juga diungkapkan Eksekutif Produser film ACI, Wachyudi Muchsin, yang sebelumnya juga pernah sukses melalui film “Uang Panai”. Ia menyebutkan, pihak production house yakni Vinsky Production tertarik mengangkat kisah dalam novel ACI ke layar lebar, karena alur cerita yang sangat kekinian dengan tema religious.

“Target penonton satu juta Insya Allah bisa tercapai. Kita targetkan penonton dari kalangan remaja dan generasi milenial,” ujar Wachyudi.

Selain Miller Khan dan Natasha Rizki, film ACI juga dibintangi oleh Andi Arsyil, Leroy Osmani, Rheina Ipeh, Hessel Steven, Defwita Zumara, Rere Reva Mustafa, Deby Vinsky, serta Mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Plt. Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.

Soundtrack film ACI yang berjudul “Assalamualaikum Calon Imam” akan dinyanyikan oleh duo penyanyi asal Bandung, yakni Suby dan Ina. Keduanya sebelumnya dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu bergenre Islami, dan sudah banyak film yang menjadikan lagu-lagu mereka sebagai soundtrack.

Partisipasi mereka lainnya di antaranya menciptakan lagu “Bunga-bunga Cinta” yang dinyanyikan Dude Harlino dan Asmirandah pada film “Dalam Mihrab Cinta”, serta “Karena Hati Bicara” yang dinyanyikan Oki Setiana Dewi dan Andi Arsyil pada film “Ketika Cinta Bertasbih”.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.