Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Wakili Regional Sulawesi, PT SIS Ajak Palu Ekspres ke IIMS 2018

0 285

PALU EKSPRES, PALU – Harian Palu Ekspres, anak Fajar Group mendapat kehormatan untuk menghadiri  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang dilaksanakan di  Jakarta International Expo (JiEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat, 19-21 April 2018.

Hal itu menyusul undangan yang dilayangkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada  media harian yang berlokasi di Palu, Sulawesi Tengah tersebut.

Public Relation (PR)  PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Kiki  saat dikonfirmasi media ini, Rabu (18/4), menjelaskan, undangan untuk menghadiri event akbar  IIMS 2018 kepada Harian Palu Ekpres, adalah untuk mewakili media harian lokal regional Sulawesi.

Kiki menjelaskan, agenda  utama terkait kehadiran media di IIMS 2018 tersebut, adalah kunjungan booth Suzuki  serta mengikuti kegiatan utama PT SIS, menyusul berbagai gebrakan baru yang dibuat oleh industri  otomotif berbasis di Negara Jepang tersebut.

“SIS optimis bahwa kehadiran di IIMS tahun ini akan memberikan warna tersendiri pada industry otomotif Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh media ini mengenai gebrakan baru yang dibuat oleh PT SIS pada pameran otomotif bergengsi tersebut, adalah peluncuran mobil terbarunya.

Dikutip dari situs resmi IIMS, indonesianmotorshow.com, PT. SIS sebagai salah satu peserta IIMS 2018 disebut-sebut akan meluncurkan Ertiga generasi terbaru. Walau sampai saat ini, PT. SIS  masih menutup rapat informasi produk baru yang akan diluncurkan pada IIMS nantinya.

Namun beredar kabar bahwa Ertiga generasi baru akan hadir untuk mempertahankan eksistensinya disaat kehadiran rival-rival baru seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S. Dipastikan Low MPV ini menjadi produk paling ditunggu kehadirannya di IIMS 2018.

Bocoran lain yang diungkapkan oleh para wiraniaga diler Suzuki yakni,  mengenai jantung pacu. Disebutkan bahwa mesin yang diusung Ertiga generasi terbaru lebih besar dari generasi sebelumnya, yang hanya 1.4-liter.  Sedangkan generasi terbaru ini, kapasitas mesinnya ditingkatkan menjadi 1.5-liter, sehingga lebih bertenaga.

Selain itu, Low Multipurpose Vehicle ( LMPV) andalan Suzuki itu,  untuk generasi sekarang menggendong mesin berkapasitas 1.373 cc (1.4-liter) dengan tipe mesin K14B, yang mampu menghasilkan tenaga 92 ps/6.000 rpm, dan torsi maksimum 130 Nm/4.000 rpm.

(fit/Palu Ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.