Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tahun Ini, Pembangunan Jalan Masih jadi Prioritas

0 412

PALU EKSPRES, SIGI – Saat ini, infrastruktur masih menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sigi. Bahkan, di tahun 2018 ini, Pemkab Sigi sendiri, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sigi akan menggenjot atau memprioritaskan pembangunan jalan, jembatan dan irigasi di wilayah tersebut.

“Ketiga infrastruktur itu memang masih menjadi prioritas pembangunan kami di tahun ini,” kata Kepala Dinas PU Sigi, Iskandar Nongtji ST MT kepada wartawan, Senin (16/4) lalu.

Saat ini, kata dia, pihaknya juga tengah berencana melakukan pembangunan jalan di Desa Olobodju dan Desa Bora, dengan panjang kurang lebih 16 kilo meter. Nantinya, akses jalan tersebut merupakan jalan alternatif dari jalan sebelumnya.

“Kami juga akan lakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang sudah rusak parah, seperti jalan Jepang dari Bulupountu sampai kompleks pekuburan (makam, red) Cina,” jelasnya.

Diakuinya, bahwa proses atau tahap pembangunan yang di lakukan Pemkab Sigi terbilang cukup dinamis dan sangat mengembirakan karena penuh dengan intrik serta dinamika.

“Tetunya dengan segala keterbatasan, mulai dari anggaran, kami tetap semangat dan terus berupaya dengan bermodalkan kerja keras dan iman kepada tuhan, serta bukan kerana semata-mata kekuatan uang. Kalau mengandalkan kekuatan uang, maka proses pembangunan sudah pasti akan terhenti ditengah jalan,” tandasnya.

Tak hanya itu, dia menambahkan, juga berkat semangat dan dorongan pimpinan daerah dalam hal ini Bupati bersama Wakil Bupati Sigi, maka sejumlah program pembanguan insfrastruktur yang dilakukan tetap berjalan sesuai dengan harapan.

(mg2/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.