Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Minum Rebusan Ini, Bagus untuk Liver Anda

0 58

PALU EKSPRES, JAKARTA – Tahukah anda, kismis atau air yang dicampur dengan ramuan berbahan kismis dapat menstimulasi proses biokimia di dalam liver dan membantu proses pembuangan racun atau detoksifikasi?

Seperti diketahui, kismis sangat kaya akan antioksidan yang berguna memerangi radikal bebas yang sering dikaitkan dengan beberapa masalah kesehatan, salah satunya adalah masalah pada liver atau paru-paru Anda.

Ingin memanfaatkan kismis untuk detoksifikasi? Berikut resep simpel yang bisa Anda buat sendiri di rumah:

Bahan-bahan yang diperlukan:

2 cangkir air (400 ml)

150 gram kismis

Tips: pilih kismis berwarna gelap, karena gelap menandakan warna asli kismis. Kismis yang berwarna terang biasanya dihasilkan dari hasil proses kimia.

Cara menyiapkan:

Rebus 2 cangkir air dan kismis yang sudah terlebih dahulu dibersihkan dan biarkan hingga 20 menit. Kemudian saring air rebusan kismis tadi untuk dikonsumsi. Habiskan dalam satu kali minum. Efeknya akan terasa setelah 4 hingga 7 hari konsumsi.

Selain efektif membersihkan liver anda, rebusan air kismis juga baik dalam menstimulasi pencernaan anda. Nutrien yang terkandung dalam rebusan air kismis diyakini mengurangi tingkat keasaman pada usus manusia.

Sumber: HealthyFoodandHomeRemedies.com

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.