Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

PT PST Bangun Industri Baja dan Plafon

0 40

PALU EKSPRES, PALU – PT Pembangunan Sulawesi Tengah (PST) menujukkan keseriusannya mengelolah perusahaan daerah Sulteng tersebut. Ini dibuktikan dengan pembangunan industri rangka baja dan plafon di kompleks pergudangan Palu Indah, Blok B 16. PT PST dalam industri itu menjalin kerjasama dengan PT Sarana Jaya.

Produksi Industri baja dan plafon ini dilaporkan direktur Utama PT PST, Suaib Djafar, berada pada kisaran 1,2juta batang dalam setahun. Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola meresmikan langsung industri tersebut, Senin 16 April 2018. Suaib Djafar menjelaskan, Sulteng saat ini mengalami perkembangan yang signifikan.

Dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, maka kebutuhan untuk perumahan yang berkualitas juga mengalami peningkatan. Terutama kata dia untuk pembangunan perumahan khususnya atap yang menggunakan rangka plafon. Untuk pemasaran hasil produksi jelas Suaib Djafar, pihaknya menjalin kerjasama dengan Real Estate Indonesia (REI) serta Pemda tingkat Kabupaten/Kota. Kerjasama ini menurutnya diharapkan dapat meningkatka Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Gubernur Longki dalam sambutanya mengapresiasi keberadaan perusahaan industri baja tersebut. Menurutnya itu akan menghasilkan kebutuhan masyarakat berupa rangka plafon sebagai bahan baku pembuatan atap.

Gubernur berharap kerjasama antara PT. PST dan PT Sarana Jaya dapat berjalan eksis. Termasuk kerjasama organisai perangkat daerah (OPD) terkait di tingkat Kabupaten/Kota.

“Terlebih setelah mendapat jaminan dari pihak REI,”kata Longki. Longki berharap PT. PST dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan REI. Terutama dari sisi ukuran, kualitas dan sebagainya.

Untuk kebutuhan bahan baku, Gubernur berharap Perusahaan Nikel/biji besi di Kabupaten Morowali dapat menyediakannya.

Namun begitu Longki dalam kesempatan itu mengingatkan agarv perusahaan tetap mengikuti dan menjalankan aturan yang berlaku.

“Jangan membuat aturan seenaknya sendiri terutama yang melanggar ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,”pungkas Gubernur.

(humas)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.