Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemkab Sigi Segera Bangun Kebun Raya di Sidondo

0 19

PALU EKSPRES, SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi tengah menggenjot pembangunan kebun raya di wilayahnya, yang saat ini letak pembangunannya dipusatkan di Desa Sidondo, Kecamatan Biromaru.

“Desa Sidondo sebagai letak pembangunan kebun raya tahun 2018,” jelas Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta SSos Msi, belum lama ini.

Lanjut dia katakan, bahwa program kebun raya dari hasil kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang bertujuan untuk lebih menunjang kepentingan masyarakat, dalam hal ini meningkatkan ekonomi kerakyatan secara terbuka.

Mengapa Desa Sidondo menjadi pilihan utama pembangunan kebun raya. Sebab desa tersebut kata Bupati Sigi, memiliki luas lahan sebagaimana yang dibutuhkan untuk pembangunan kebun raya tersebut. Selain itu, Desa Sidondo juga memiliki lahan peternakan seluas kurang lebih 58 hektare.

“Dan nantinya jika kebun raya ini sudah terbangun, dengan sendiri akan banyak dikunjungi oleh pengunjung, yang kemudian tidak menutup kemungkinan akan menambah perekonomian masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Olehnya, ia juga berharap agar masyarakat pemilik lahan dapat mendukung program kebun raya tersebut.

(mg2/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.