Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kebakaran Kapal Pertamina Pengaruhi Pasokan BBM di Palu

0 21

PALU EKSPRES, DONGGALA – Kejadian kebakaran kapal milik Pertamina di sekitar area Refinery Unit (RU) V Balikpapan beberapa hari lalu, diakui turut memengaruhi pasokan BBM dari Terminal BBM Donggala.

Hal inilah yang disebut turut menjadi penyebab kelangkaan BBM di sejumlah SPBU di Kota Palu dan sekitarnya, sejak beberapa hari belakangan.

“Itu (kelangkaan) hanya karena keterlambatan tanker saja, apalagi dengan adanya kejadian di RU V Balikpapan, kita juga kena dampaknya, karena kita kebanyakan menerima suplai dari sana,” kata Head of Operation Terminal BBM Donggala, H. Ambotang, di kantornya, Rabu (11/4).

Ia menyebutkan, saat ini suplai BBM ke Terminal BBM Donggala semakin membaik, dan mulai memenuhi kekurangan-kekurangan sebelumnya.

“Walaupun belum bisa seratus persen normal, tapi kita tetap akan berupaya. Paling dekat satu dua hari ini kita menunggu ada tanker akan datang,” tegasnya.

Ia menyebutkan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak jika suplai terhambat akibat keterlambatan tanker. Pihaknya kata Ambotang, pasti akan melayani sesuai permintaan jika stok yang datang bagus.

Saat ini, disebutkan Ambotang, rata-rata perhari Terminal BBM Donggala menyuplai total 700-800 KL semua jenis BBM ke Palu, Donggala dan sekitarnya.

“Kalau kondisi normal, malah bisa sampai 900 KL,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.