Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ini 4 Bakal Calon Rektor Untad

0 63

PALU EKSPRES, PALU – Sejumlah kandidat Rektor Untad kini mulai disebut-sebut di kalangan kampus terbesar di Sulteng itu. Dari berbagai sumber di internal kampus, beredar nama yang digadang-gadang menjadi kandidat suksesor Muhamad Basir.

Mayoritas nama nama itu kini menduduki jabatan struktural di Kampus Untad. Keempat nama yang berhasil dihimpun Palu Ekspres antara lain, Prof Dr Mahfudz Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan dan Prof Dr H Djayani Nurdin, Warek Bidang Kemahasiswaan.

Di samping dua Warek tersebut, kandidat lainnya adalah Prof Zainuddin Basri, Ph.D yang menjabat Dekan Fakultas Pertanian dan Dr Muh Nur Ali, Dekan FISIP. Bahkan keempat tokoh itu, kini sudah mendaftar sebagai kandidat Rektor pasca Muhamad Basir. “Empat orang itu yang mendaftar,” ujar sumber tersebut kepada media ini, Selasa 10 April 2018.

Sebelumnya, pada hari terakhir pendaftaran bakal calon Rektor Untad, pada 5 April 2018 lalu, pihak panitia penjaringan yang diwakili oleh Sekretaris Panitia, Dr. Amiruddin Kade, masih enggan menyebutkan nama empat orang pendaftar kepada wartawan, dengan dalih hal tersebut masih menunggu pengesahan dari Senat Universitas.

Meski begitu, Amiruddin menyebutkan beberapa indikasi yang mengarah pada pendaftar tersebut. Di antaranya, disebutkan tiga orang bergelar profesor dan satu orang bergelar doktor, pendaftar berasal dari dalam Untad dan menjabat di atas Ketua Jurusan, belum berusia 60 tahun pada Maret 2019 dengan status jabatan sebagai Lektor Kepala.

Keempat nama yang disebut-sebut menjadi pendaftar tersebut, memenuhi semua kriteria pendaftar yang disebutkan panitia. Namun media ini masih belum dapat konfirmasi dari para figur bersangkutan.

Prof. Mahfudz dan Prof. Djayani belum dapat ditemui di ruang kerjanya, sedangkan Prof. Zainuddin dan Dr. Nur Ali tidak dapat dihubungi nomor ponselnya, saat berupaya dikonfirmasi pada Selasa 10 April 2018 kemarin. Prof. Mahfudz sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Dekan II Fakultas Pertanian Untad, yang ketika itu Dekannya adalah Rektor Untad saat ini, Prof. Dr. H. Muh. Basir Cyio. Pada saat Prof. Basir Cyio naik menjabat Rektor Untad pada periode pertama, Prof. Mahfudz dilantik menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Untad.
Sedangkan Prof. Djayani tercatat sebagai dosen di Program Pascasarja Untad, serta di Fakultas Ekonomi Untad.

Dua nama lainnya, yakni Prof. Zainuddin sebelum menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian, pernah menjadi Wakil Rektor Untad bidang Pengembangan dan Kerja Sama, pada periode pertama kepemimpinan Prof. Basir Cyio. Sedangkan Dr. Nur Ali yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fisip Untad, sebelumnya adalah Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Untad.

(abr/Palu Ekspres)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.