Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

5.808 Siswa MA di Sulteng Ikuti UNBK

0 19

PALU EKSPRES, PALU – Sebanyak 5.808 siswa Madrasah Aliyah (MA) di Provinsi Sulteng, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018, yang dimulai pada Senin 9 April 2018. Jumlah siswa tersebut berasal dari 153 MA baik negeri maupun swasta yang ada di Sulteng.

Data dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulteng, pada tahun ini seratus persen MA di Sulteng, baik negeri maupun swasta mengikuti UNBK. Selain itu, Kemenag Sulteng juga memastikan untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik negeri maupun swasta di Sulteng, juga seratus persen akan mengikuti UNBK.

Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola, menyebutkan secara umum pelaksanaan hari pertama UNBK berjalan lancar. Hal ini dikatakannya, saat meninjau UNBK di MAN 2 Kota Palu.

“Alhamdulillah untuk sesi pertama hari ini, menurut pantauan kami semua berjalan dengan baik. Anak-anak juga saya lihat mengerjakan soal dengan enjoy,” kata Gubernur.

Ia berharap, melalui UNBK dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi para lulusan madrasah serta SMA. Sehingga, hal ini turut membantu dalam pembangunan daerah ke depannya.

“Paling tidak apa yang kita harapkan ke depan, ada peningkatan sumber daya manusia,” imbuhnya.

Pelaksanaan UNBK di MAN 2 Kota Palu diikuti sebanyak 252 peserta siswa. Selain itu, turut mengikut pada pelaksanaan UNBK di MAN 2 Kota Palu, yakni 16 siswa MA Nurul Falah Kawatuna, 18 siswa MA Karya Thayyibah Tawaeli, dan 17 siswa MA Putri Aisyiyah Kota Palu.

Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Fadli menyebutkan, pelaksanaan UNBK di madrasah yang dipimpinnya menggunakan tiga ruangan, dengan waktu ujian dibagi tiga sesi.

“Alhamdulillah jumlah komputer yang tersedia termasuk beberapa penambahan, mencukupi untuk pelaksanaan UNBK. Tahun ini kita tidak meminjam laptop, untuk UNBK,” kata Fadli.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.