Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kecerdasan Harus Disertai dengan Karakter

0 56

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi menegaskan bahwa kecerdasan yang dimiliki oleh para peserta didik, baik kecerdasan akademik maupun nonakademik, harus turut dibarengi dengan karakter yang baik.

Keduanya kata Ansyar, harus dijalankan secara berdampingan, sebagai modal menjalani hidup ke depannya. Pesan ini disampaikan Ansyar, saat menerima beberapa siswa SMP di Kota Palu yang meraih prestasi pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Palu, di ruang kerjanya baru-baru ini.

“Banyak orang yang hanya mengandalkan kecerdasan, tetapi tidak memiliki karakter yang baik. Akhirnya dengan kecerdasannya itulah, justru mengantarkan ke jalan yang salah, seperti melakukan korupsi atau bahkan menjadi teroris,” kata Ansyar.

Oleh karena itu, Ansyar mengingatkan kepada para siswa, untuk terus belajar dan membentuk karakter diri masing-masing, agar nantinya dapat menjadi generasi penerus yang cerdas dan berkarakter, yang sesuai dengan harapan bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Ansyar juga memberikan bonus kepada para siswa peraih juara 1, 2 dan 3 pada OSN tingkat Kota Palu. Kepada para siswa berprestasi, Ansyar juga berpesan agar terus mengasah kemampuan, sehingga prestasi yang telah diraih mampu ditingkatkan, bukan hanya di tingkat Kota Palu, tetapi sampai ke tingkat nasional.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.