Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Studi Baru Ungkap Bahaya Konsumsi Teh

0 8

PALU EKSPRES, JAKARTA – Teh dan kopi merupakan dua minuman paling populer yang dikonsumsi umat manusia di mana pun berada.

Namun jika selama ini konsumsi kopi dikaitkan dengan beberapa masalah keehatan seperti penyakit darah tinggi dan jantung, teh, sisi lain, berada pada posisi yang aman untuk dikonsumsi bagi semua orang.

Akan tetapi, semua itu sepertinya akan berubah, karena sebuah studi baru telah membuktikan bahaya konsumsi teh bagi kesehatan, khususnya kesehatan gigi dan persendian.

Menurut studi yang dilakukan oleh Newby Teas, menunjukan bahwa kandungan floride pada teh dengan kualitas murah, memiliki setidaknya kandungan floride enam kali lebih tinggi dari jenis teh yang dibandrol dengan harga lebih mahal.

Floride sendiri, dalam dosis yang rendah, dapat\ membantu menjaga kesehatan enamel gigi, hanya saja, ketika jumlahnya terlalu banyak, dapat menyebabkan fluorois dan merusak lapisan pelindung gigi tersebut.

Atas temuan ini, badan kesehatan dunia WHO mengingatkan orang-orang untuk membatasi konsumsi teh harian mereka dengan jumlah maximal empat cangkir per hari.

(ruf/fajar)

Sumber DailyMail.co.uk

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.