Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Konsumsi Ganja Palsu, 56 Orang Menangis Darah

0 14

PALU EKSPRES, JAKARTA – Dua orang di Illinois, Amerika Serikat, dinyatakan meninggal dunia sementara 56 lainnya harus menerima perawatan intensif usai pendarahan hebat pada mata, telinga dan hidung yang disebabkan oleh konsumsi ganja sintetis.

Kedua korban meninggal dunia, 20 dan 22 tahun, diketahui berasal dari Peoria County dan Kane County.

Laporan terbaru ini menunjukan bahwa angka tersebut naik hingga tiga kali lipat semenjak otoritas kesehatan setempat mengeluarkan peringatan tentang keberadaan ‘ganja palsu’ yang juga dikenal dengan nama ‘K2’ dan ‘spice’ pekan lalu.

Uniknya lagi, dari darah para pasien ganja palsu ini juga ditemukan kandungan racun tikus, diduga berasal dari barang haram yang dipalsukan itu.

“Pihak kepolisian masih dalam penyelidikannya, kami juga telah menerima laporan perorangan yang masuk,” kata jubir IDPH Melaney Arnold seperti dikutip dari DailyMail.co.uk.

Aparat setempat pun sebelumnya sudah mengamankan barang bukti, usai mendapatkan petunjuk dari salah satu pengguna yang bersedia diajak bekerja sama.

Tiga orang berhasil diamankan dari lokasi dengan barang bukti hampir 2 ribu gram ganja palsu yang diduga mengandung racun tikus tersebut.

(ruf/fajar)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.