Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sat Pol PP Palu Diharap Tingkatkan Kualitas

0 360

PALU EKSPRES, PALU – Pelatihan tim reaksi cepat (TRC) bagi jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu telah dilaksanakan bersama Yonif 711 Raksatama tahun 2018. Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said mengaku bangga atas penyelenggaraan pelatihan TRC itu. Menurutnya melalui pelatihan itu, tim TRC diharap akan lebih memahami dan mengimplementasikan dalam tugas.

“Ini akan mendorong sikap aparat satpol PP untuk melaksanakan tugas secara bertanggung jawab dan mampu bertindak sesuai koridor hukum yang berlaku khususnya dalam penegakan Perda,”katanya Sigit Purnomo Said dalam upacara penutupan pelatihan TRC, Senin 2 April 2018 di lapangan Yonif 711 Raksatama Palu.

Dia menjelaskan, urusan ketenteraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat merupakan urusan wajib yg bersifat pelayanan dasar. Oleh sebab itu negara harus hadir melalui keberadaan dan peran Sat Pol PP.

“Keberadaan Satpol PP sangatlah strategis dalam peningkatan SDMnya untuk dapat menangani permasalahan sekecil apapun di lapangan,”sebutnya. Secara pribadi Pasha, sapaan akrabnya mengaku bangga dengan keberadaan Sat Pol PP.

Karena itu ia mengaku akan menghilangkan anggapan atau persepsi buruk masyatakat terhadap Sat Pol PP. Baik dimulai dari proses rekrutmen sampai pada perilaku etika saat menjalankan tugas.

Sat Pol PP tambahnya saat ini telah terlahir kembali sebagai pengayom masyarakat yang berkualitas,profesional, berjiwa mental tinggi dan menjunjung tinggi nilai korsa. “Untuk saya harap mari tanamkan tekad dan jiwa yang tulus dalam melayani masyarakat demi menjaga kewibawaan pemerintah,”demikian Pasha, mewakili Wali Kota Palu.

(mdi/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.