Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gubernur Tinjau UNBK, Internet Masih jadi Masalah

0 238

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola M.Si meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputet (UNBK)  SMK 3 dan SMK 1 Palu,  Senin (2/4).

Gubernur didampingi anggota DPRD Propinsi H. Zainuddin Tambuala. Lc. MA dan Kadis Dikjar Prop Sulteng Irwan Lahace.

Pada Kesempatan itu, Gubernur Longki Djanggola. M.Si mengapresisi persiapan pelaksanaan UNBK dan parasiswa yang mengikuti ujian.

Gubernur berharap pelaksanaan UNBK Tahun 2018 ini dapat berjalan dengan baik tampa ada kendala.

Peserta UNBK untuk SMK N 3 berjumlah 554 peserta dan untuk[tps_title][/tps_title] SMK N 1 berjumlah 314  peserta.

Sementara itu,  Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah Drs. H Mohamad Hidayat Lamakarate, M Si melakukan hal yang sama di SMK Negeri 1 Labuan. Ia didampingi oleh Staf Ahli gubernur H Ardiansyah Lamasitudju, S Pd., M Si.

Hidayat sengaja memantau langsung ke sekolah tempat dilaksanakan ujian. Pasalnya ia ingin secara pasti melihat proses tersebut berjalan dengan baik.

Kepala sekolah SMK 1 Labuan Abdul Muluk, S Pd., M Pd mengakui bahwa pelaksanaan ujian terjadi kendala, sehingga pelaksanaan tertunda.

“Sekolah kami belum terhubung dikarenakan masalah jaringan, terjadi server down. Ini akan terlambat, ujian hari pertama 4 sesi, tapi sampai sekarang belum juga dimulai”, kata Abdul.

Hidayat menyayangkan hal tersebut. Pasalnya kejadian itu pernah dialami seperti tahun lalu. Kemudian sekarang terjadi kembali. Ia mengaku akan menggelar koordinasi agar pelaksanaan UNBK secepatnya dapat diantisipasi.

“Tahun lalu ini juga kan masalahnya, sekarang kita bicara dengan penyedianya (provider). Bagaimana ini ketika simulasi bagus. Tapi sekarang seperti ini. Karena solusi listrik ada genset, tidak ada masalah. Dan server seharusnya juga wajib ada UPS, agar ketika listrik padam tidak langsung mati”, katanya.

Pemerintah provinsi akan terus memantau pelaksanaan UNBK kedepan. Dan akan mengevaluasi setiap kendala yang terjadi di lapangan.

Usai meninjau di SMK 1 Labuan,Sekda dan rombongan menuju SMK Al Amiin Wani.

Ujian di sekolah tersebut berjalan lancar meski sempat terjadi padam listrik, tetapi dapat diantisipasi dengan segera. Pihak sekolah telah menyediakan generator cadangan.

Hal ini diamini oleh kepala sekolah Tazkir Suleman, SH. “Secara keseluruhan disini lancar, jaringan bagus. Meski sempat terjadi mati listrik”, jelas Kepala Sekolah Tazkir Suleman, SH.

Untuk diketahui, UNBK filaksanakan serentak berlansung mulai hari ini hingga 6 April mendatang.

(HSN/HUMAS PROVINSI)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.