Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Deklarasikan Prabowo, Longki: Jangan Main Dua Kaki di Pilpres 2019

0 75

PALU EKSPRES, PALU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulteng resmi mendeklarasikan Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI 2019-2024.

Deklarasi berlangsung semarak di Sekretariat DPD Gerindra Sulteng, Minggu 1 April 2018. Seluruh Ketua dan Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten kota se Sulteng hadir dalam moment itu.

Ketua DPD Gerindra Sulteng, H Longki Djanggola memimpin langsung deklarasi itu. Isi deklarasi dibacakan Sekjend DPD Gerindra Sulteng, Supratman Andi Agtas.

Tiga point deklarasi antara lain mendukung sepenuhnya Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden RI 2019-2020. Menyerahkan semua kebijakan strategis partai pada Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto serta bertekad untuk memenangkan Gerindra dan Prabowo Subianto.

Longki dalam kesempatan itu menekankan sejumlah hal penting yang harus menjadi catatan seluruh pengurus dan kader Gerindra.

Deklarasi menurutnya adalah ikrar dan kesepakatan para kader dalam bertekad memenangkan Prabowo Subianto. Karenanya ia meminta seluruh pengurus dan kader berkomitmen dan konsisten terhadap isi deklarasi.

Dia mengutarakan Prabowo sebenarnya belum bersedia mencalonkan jika ditingkat struktur partai juga belum solid. Utamanya dalam hal kelengkapan struktur hingga ke tingkat ranting.

“Hal itu pernah disampaikan langsung pak Prabowo. Apakah kita serius. Kalau tidak, buat apa katanya mencalonkan lagi,”kata Longki mengutip pernyataan Prabowo.

Namun satu hal yang menjadi penekanan, bahwa jika nantinya pencalonan Prabowo berjalan sesuai rencana, maka daerah-daerah dimana tempat Gerindra menang, juga harus bisa memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI.

“Kalau partainya menang harusnya presidennya juga menang. Ini kelemahan kita pada pemilihan presiden yang lalu,”kata Longki.

Kelemahan itu ujarnya tidak boleh terjadi pada pemilihan presiden nanti, jika Prabowo nantinya ditetapkan sebagai Capres.

“Kalau ada daerah yang partai Gerindra menang, namun presidennya kalah, itu pasti ada yang bermain dua kaki,”tegasnya.

Karenanya dalam kesempatan itu Longki sekali lagi menegaskan kepada seluruh pengurus DPC untuk segera melengkapi strukturnya hingga tingkat ranting.

“Ini saya mohon. Karena ini adalah bentuk komitmen kita untuk mengantar Prabowo Subianto menjadi calon presiden. Dan itu yang dia harapkan,”pungkasnya.

Selanjutnya sambung Longki, hasil deklarasi tersebut akan disampaikan dalam Rakornas yang rencananya digelar 11 April 2018 mendatang di Hambalang.

“Karena itu saya berharap sedapat mungkin kelengkapan struktur seluruhnya bisa tuntas sebelum Rakornas itu,”demikian Longki.

Berkaitan dengan kelengkapan struktur, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tolitoli, Andi Ahmad Syarif mengaku sejauh ini pihaknya telah membentuk ranting hampir di 75persen desa. Menurutnya kelengkapan struktur Ranting akan diupayakan sebelum 11 April nanti.

Tolitoli merupakan salahsatu kabupaten tempat dimana Gerindra memenangi Pemilu legislatif tahun 2014 silam namun perolehan suara Prabowo hanya menempati urutan kedua.

Terkait hal itu, Ali, sapaan akrabnya mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelaraskan perolehan suara pemilihan legislatif dan presiden nanti.

(mdi/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.