Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Anwar Hafid Kaget, Namanya Dicantumkan dalam Kepengurusan PWRI Morowali

0 2.023

PALU EKSPRES, MOROWALI – Anwar Hafid mengaku kaget ketika memperoleh informasi mengenai namanya tercantum sebagai penasehat di kepengurusan DPC PWRI Kabupaten Morowali. Bupati Morowali itu menjelaskan, dirinya baru mengetahui jika betul namanya tercantum sebagai penasehat di DPC PWRI Morowali.

Itu pun diketahuinya setelah kasus dugaan perselingkuhan antara oknum wartawan dan oknum guru di Morowali bergulir dan jadi sorotan publik.

“Pencantuman nama saya sebagain penasehat dalam daftar kepengurusan PWRI, saya belum tahu persis dan saya juga belum pernah melihat SK-nya hingga saat ini,” ujarnya. “Ini juga baru saya tahu kalau ada nama saya di situ (kepengurusan),” ujarnya kepada media ini.

Ia menyesalkan langkah oknum yang memasukkan namanya dalam kepengurusan PWRI Morowali sebelum dikoordinasikan kepada dirinya terlebih dahulu. “Saya juga tidak pernah dihubungi sebelumnya,” sanggahnya.

Dihubungi terpisah, OKK DPD PWRI Sulteng Alwy menjelaskan kalau kepengurusan di DPC PWRI Morowali adalah wewenang dari ketua DPC. “Itu adalah wewenang dari ketuanya untuk memilih dan mencantumkan di dalamnya,” ujar Alwy.

Ia menyebutkan, perekrutan orang-orang ke dalam pengurusan PWRI tidak dibatasi dengan melihat latar belakang profesi seseorang. Menurutnya, bisa saja dari orang berlatar politisi, pemerintahan, TNI, Polri, serta wartawan. Bahkan, bias juga dari kalangan masyarakat umum.

“Kalau soal nama Bupati Morowali Anwar Hafid sebagai penasehat, itu memang ada nama beliau dalam daftar kepengurusan PWRI Morowali, dan saya sendiri yang menandatangani SK-nya, “ tutupnya.

(mg1/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.