Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kadisdik Tinjau Pemanfaatan Bantuan Operasional PAUD

0 233

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi, berkesempatan mengunjungi beberapa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Palu, Jumat (23/3).

Ansyar menjelaskan, salah satu tujuan kunjungan ke beberapa sekolah tersebut, adalah untuk meninjau atau memonitoring pemanfaatan bantuan operasional maupun insentif tutor PAUD, KB dan TK di Kota Palu.

“Kita mau memastikan, bahwa betul-betul bantuan tersebut diberikan kepada yang berhak menerima. Kami juga melihat kegiatan bermain yang ada di PAUD, KB dan TK. Kemudian kami juga meninjau fasilitas-fasilitas yang ada,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah memberikan ratusan bantuan operasional kepada PAUD, KB dan TK di Kota Palu. Selain itu, juga diberikan bantuan kepada sekira 200 orang tutor atau tenaga pengajar di beberapa KB.

“Ini yang kami harus pastikan, bahwa bantuan itu sampai dan dimanfaatkan dengan baik,” tegasnya.

Ia menambahkan, monitoring tersebut dilakukan juga untuk memastikan penggunaan bantuan yang diberikan pihak Disdikbud Kota Palu, bahwa pada semua jenjang pendidikan di Kota Palu, mulai dari PAUD/TK, SD hingga SMP se-Kota Palu.

“Saya ingin melihat betul apa sebenarnya yang terjadi di lapangan. Sehingga kita bisa mencarikan kebijakan-kebijakan dan program, yang betul-betul dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Palu,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadisdik mengunjungi empat PAUD/TK di Kota Palu, yakni Bina Potensi, Jannatul Ma’wah, Tunas Mekar, dan Pelangi Rumah Bermain.

“Insyaallah di lain waktu akan dikunjungi PAUD atau TK lainnya lagi,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.