Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

MTQ Tingkat Provinsi, Kafilah Kota Palu akan Diberi Pelatihan Pemantapan

0 298

PALU EKSPRES, PALU – Kafilah atau peserta asal Kota Palu, yang akan berkompetisi pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Sulteng tahun 2018, akan diberikan pelatihan pemantapan, sebagai persiapan final sebelum ajang tersebut digelar, di Kabupaten Morowali pada akhir bulan April 2018 mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, H. Ma’sum Rumi menerangkan, pada tahapan pelatihan sebelumnya, para pelatih telah ditunjuk dan diberikan tanggung jawab, untuk melatih para peserta mengikuti jadwal masing-masing pelatih tersebut. Sedangkan pada pelatihan final yang rencananya akan dilaksanakan pada awal April 2018, akan langsung melibatkan semua pelatih.

“Secara keseluruhan nanti pada tahap selanjutnya, semua pelatih akan kita libatkan dan akan kita evaluasi, di mana saja kekurangan-kekurangannya, dan apakah sudah sesuai dengan target kita atau belum,” jelas Ma’sum, saat ditemui, Senin 19 Maret 2018.

Secara umum Ma’sum mengaku optimis, peserta MTQ tingkat Provinsi asal Kota Palu nantinya akan mampu bersaing dengan para peserta dari seluruh daerah lainnya. Menurutnya, hal ini karena persiapan pelatihan yang cukup matang, serta koordinasi yang baik antara Pemerintah Kota Palu bersama Kemenag demi meraih hasil maksimal.

Diungkapkannya, Kota Palu optimis pada beberapa cabang yang dilombakan. Di antaranya, hifzil quran, tilawah quran, syarhil quran dan fahmil quran.

“Target kita harus maksimal, di beberapa tingkatan pada cabang tartil quran dan kaligrafi saya lihat kekuatan kita di Kota Palu, Insyaallah bisa meraih apa yang kita inginkan. Kita targetkan Kota Palu harus juara umum,” pungkasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.