Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Studi Baru Ungkap Bahaya Cium Bibir Bayi

0 9

PALU EKSPRES, JAKARTA – Ciuman adalah salah satu bentuk dari pada kasih sayang orang tua kepada buah hatinya, terlebih di saat mereka sedang lucu-lucunya.

Jika hal itu sebetulnya sesuatu yang sangat wajar dilakukan oleh tiap orang tua, namun hasil sebuah studi terbaru menganjurkan para orang tua untuk meninggalkan kebiasaan tersebut.

Menurut studi yang dilakukan para peneliti dari Finlandia menyebutkan bahwa ciuman atau kecupan pada bibir bayi, dapat menyebabkan penyebaran bakteri berbahaya dari orang tua pada buah hati mereka.

Tidak hanya itu, berbagi satu sendok yang sama dengan bayi Anda juga disebutkan dapat meningkatkan resiko masalah pada gigi yang dikaitkan dengan bakteri penyebab gigi berlubang.

Penulran bakteri dari penggunaan sendok yang sama ini sendiri, menurut hasil penelitian itu dapat terjadi melalui sisa air liur orang tua yang masih menempel pada sendok yang digunakan pada buah hati mereka.

Studi yang melibatkan sekitar 313 ibu ini di pimpin oleh Jorma Virtanen dari University of Oulo ini dirilis pada jurnal BioMed Central Oral Health.

(ruf/fajar)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.