Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Satu Bacaleg NasDem Wajib 500 Pendukung

0 51

PALU EKSPRES, PALU – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Palu mewajibkan bakal calon legislatif (Bacaleg) menyerahkan 500 dokumen pendukungnya untuk ditetapkan sebagai calon legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 mendatang.

Dokumen dukungan yang disyaratkan antara lain berupa keterangan pernyataan dari setiap pendukung calo. Bersangkutan. Syarat ini menjadi barometer kekuatan pendukung masing-masing Bacaleg sekaligus peta dukungan NasDem secara menyeluruh pada Pemilu 2019.

Ketua DPD NasDem Palu, Nasution menjelaskan dokumen dukungan warga harus dilengkapi bubuhan tanda tangan dan copyan KTP pendukung. “Pernyataan dukungan itu nantinya akan diverifikasi secara faktual. Apakah terdaftar dalam daftar pemilihan tetap atau tidak,”jelas Nasution.

Syarat ini menurutnya sebagai konsekwensi positif, karena dalam proses pendaftaran Bacaleg, NasDem tidak sedikitpun mengambil mahar dari bakal calon.

“Pernyataan dukungan itu mutlak dengan jumlah minimal 500 orang. Dan ini akan terus bertambah hingga enam bulan sebelum pemilihan kekuatan suara NasDem di Palu akan tergambar,”sebutnya.

Proses penyerahan berkas dukungan, Minggu 11 Maret 2018 kemarin terpantau datang dari empat Bacaleg untuk daerah Pemilihan Mantikulore dan Palu Timur. Empat calon yang berasal dari Garda NasDem itu masing-masing adalah Ismail dengan membawa 500 pernyataan dukungan relawan. Alfian 600 dukungan. Abubakar 500 dukungan. Dan Irjan sebanyak 1009 peryataan dukungan relawan.

Penyerahan berkas dukungan empat Bacaleg ini dilakukan cara nuansa adat. Mereka diantar ratusan pendukung dan didampingi tokoh adat dari Kelurahan Petobo dan Lasoani. Proses penyerahan berkas diterima langsung Ketua DPD NasDem Palu, Nasution didampingi Wakil Ketua Rukman di Kantor DPD NasDem Jalan Diponegoro Palu.

(mdi/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.