Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Warga Jono Kalora Ditemukan di Cela Batu Karang

0 10

PALU EKSPRES, PARIGI – Yuyun Warga Dusun II Desa Jonokalora Kecamatan Parigi Barat Kabupaten Parigi Moutong di temukan tewas tenggalam di Perairan Laut tepatnya di Kelurahan Kampal Jumat 9 Maret 18 sekira pukul 06.15 wita.

Informasi yang dihimpun awalnya pada hari Kamis sore 8 Maret 2018, korban pergi bersama rekannya Sugianto memanah ikan. Mereka menyelam di perairan laut Kampal. Tak berselang lama kemudian rekan korban Sugianto menemukan senter dan panah korban yang terletak di dasar laut di tempat korban memanah atau di tempat hilangnya korban.

Selanjutnya Satuan Polair Res Parimo langsung mengarahkan dua unit Kapal Patroli untuk melalukan pencarian korban di tempat kejadian perkara (TKP), namun setelah di upayakan pencarian hingga pukul 02.30 tadi malam pencarian korban belum membuahkan hasil. Kemudian upaya pencarian kembali dilakukan pada pagi hari dengan meminta bantuan kepada masyarakat nelayan setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Parimo, dan Tim Basarnas.

Setelah dilanjutkan upaya pencarian korban pada pagi hari akhirnya, tepat pukul 06.15 wita korban di temukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, oleh Pais salah seorang warga RT VIII Kelurahan Kampal, beserta tim Basarnas, dan Polair Res Parimo.

“Pukul 06.00 tadi Pagi saya pergi ke TKP, terus saya pulang ke ruamah ambil kacamata selam untuk bantu-bantu disitu bacari kan namanya juga manusia kita tetap saling membantu,” kata Pais saat di temua sejumlah Wartawan usai melakukan evakuasi korban, Jumat (9/3).

Menurutnya, kondisi korban saat ditemukan dalam posisi tengkurap di sela batu karang di kedalaman kurang lebih 2 meter, kemudian korban di temukan kata dia, masih menggunakan alat selam. Ia menambahkan, pada saat ikut melakukan pencarian pertama kata dia, memang sulit untuk menemukan korban, pasalnya air laut saat itu keruh sehingga, upaya pencarian yang dilakukan belum membuahkan hasil.

“Iya memang tadi malam itu air laut keruh, padahal TKP itu tidak terlalu dalam apalagi tadi malam air turun mungkin kedalamannya hanya kurang lebih 2 meter, dan jaraknya dari bibir Pantai kurang lebih 30 meter,”ujarnya.

Pantuan Palu Ekspres di lokasi kejadian, setelah ditemukan korban langsung di evakuasi oleh tim Basarnas, Polair Res Parimo, beserta warga dan di bawa ke RSUD Anuntaloko Parigi untuk di lakukan Visum.

(mg4/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.