Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gubernur Resmikan Kantor Bank Sulteng Cabang Salakan

0 14

PALU EKSPRES, SALAKAN – Bank Sulteng kembali membuka kantor cabangnya di Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep). Direktur Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris menyebut kantor cabang (Kacab) Salakan telah beroperasi sejak 1 Oktober 2009. Statusnya kata Rahmat ditingkatkan menjadi kantor cabang pada 9 Februari 2018 sesuai Ketetapan OJK.

Dia menjelaskan sejauh ini asset Bank Sulteng berkisar antara Rp194 sampai dengan Rp197 miliar. Dengan dana pihak ketiga (DPK) berkisar antara Rp100 sampai dengan Rp166 miliar. Untuk giro sejauh ini Bank Sulteng cabang Salakan berkisar antara Rp 45 sampai Rp119 miliar. Tabungan Rp28 sampau Rp40 miliar. Sedangkan untuk deposito sebesar Rp15 sampai 19miliar. Sejauh ini kata dia Bank Sulteng juga memiliki kredit Rp181 sampai Rp189 miliar. Laba Rp22,8 miliar dengan jumlah nasabah 13.412 orang dan jumlah pegawai 32 orang.

Kacab Bank Sulteng di Salakan diresmikan langsung Gubernur Sulteng H Longki Djanggola, Sabtu 10 Maret 2018. Gubernur mengpresiasi direktur utama dan manajem Bank Sulteng atas kinerjanya. Sehingga saat ini dapat diresmikan gedung baru Kacab Salakan di Bangkep.

Ia pun bertrimakasih pada pimpinan Bank Sulteng yang terus memberikan perhatian terhadap peningkatan pelayanan kepada nasabah. Hal itu menurutnya sejalan dengan semangat transformasi Bank Sulteng yang menekankan pada peningkatan pelayanan yang lebih baik bagi nasabah.

Salah satunya ujar Longki diwujudkan dengan penyediaan sarana pelayanan berupa kantor yang representatif. Memberi kemudahan pelayanan dalam melakukan transaksi. Atas prespektif itulah sebut Gubernur , Bank Sulteng membangun gedung kantor baru untuk Bank Sulteng Cabang Salakan.

Longki berharap keberadaan kantor dapat memberi dampak dalam kemajuan perekonomian, khususnya bahi masyarakat Banggai Kepulauan. “Ini merupakan komitmen bersama dengan pemerintah yang ditetapkan dalam misi meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan,”sebutnya.

Kepada Bank Sulteng, Longki berharap terus meningkatkan kepercayaan masyarakat. Pembangunan kantor katanya adalah bagian dari usaha peningkatan kepercayaan masyarakat. Dalam kesempatan itu tak lupa ia menekankan bahwa dengan tingginya persaingan bidang perbankan, Bank Sulteng dituntut terus berinovasi terhadap pelayan nasabahnya.

Kinerja Bank Sulteng yang terus menunjukkan perbaikan dalam hal pelayanan bagi masyarakat, Longki mengaku yakin Banks Sulteng akan mampu bersaing dan memberi hasil menggembirakan sehingga mampu merebut hati nasabah.

“Megahnya kantor bukan jaminan memuaskan nasabah. Kepuasan sesungguhnya adalah tingkat kualitas SDM dalam memberi layanan profesional,”ujarnya.

Gubernur kepada Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan selaku pemegang saham, meminta agar terus meningkatkan pembinaan. Agar kedepan Kantor Cabang Bank Sulteng di Salakan mampu meningkatkan fungsinya dengan baik.

“Ini dapat memotivasi dan mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi Nasabah Bank Sulteng,”demikian Longki.

(humas)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.