Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Simulasi Terakhir UNBK Sempat Terkendala Koneksi Internet

0 14

PALU EKSPRES, PALU – Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 tahap ketiga di SMK Negeri 2 Palu, sempat mengalami kendala koneksi internet. Kendala tersebut dialami pada hari pertama simulasi UNBK tahap ketiga, Senin 5 Maret 2018. Simulasi tahap ketiga ini, merupakan rangkaian simulasi terakhir, jelang pelaksanaan UNBK 2018 pada awal April 2018 mendatang.

Ketua Panitia USBN dan UNBK SMKN 2 Palu, I Wayan Mudiarta menyebutkan, akibat kendala tersebut pelaksanaan simulasi sempat tertunda sekitar 30 menit dari jadwal yang direncanakan.

“Tadi kendalanya agak lambat sedikit jaringannya, sehingga sekitar pukul 8.30 baru dimulai, dari jadwalnya pukul 08.00,” kata Wayan.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah sejak hari Sabtu 3 Maret 2018 telah melalukan sinkronisasi, dan mengkoneksikan alat-alat komputer yang akan digunakan pada pelaksanaan simulasi tahap ketiga tersebut, dan sudah mensterilkan tiap ruangan yang digunakan.

“Cuma tadi karena faktor jaringan, sermpat terhambat 30 menit. Kita buka receivernya belum bisa connect,” jelasnya.

Ke depan, pada pelaksanaan UNBK pada awal April 2018 mendatang, Wayan berharap kendala terkait koneksi internet tersebut tidak terjadi lagi, demi kelancaran proses ujian yang akan dijalani oleh 637 siswa SMKN 2 Palu. Untuk itu, ia mengaku akan mengupayakan berkomunikasi dengan pihak penyedia jaringan internet yang bekerja sama dengan SMKN 2 Palu pada pelaksanaan UNBK 2018.

“Tetap kita upayakan komunikasi ke Telkom, karena ini kan jaringannya kerja sama dengan Telkom, mudah-mudahan tidak terjadi kendala lagi,” pungkas Wayan.

(abr/Pau Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.