Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dompet Duafa Buka SGI di Damsel Tolitoli

0 22

PALU EKSPRES, PALU – Sekolah Guru Indonesia (SGI) dari program pendidikan dompet dhuafa membuka kuliah singkat di Desa Soni Kecamatan Dampal Selatan (Damsel), Kabupaten Tolitoli.

SGI merupakan sebuah program jejaring divisi pendidikan untuk menelurkan guru transformatif yang memiliki kompetensi mengajar, mendidik dan berjiwa kepemimpinan nasional.

Program ini adalah bentuk komitmen dompet dhuafa dalam program pemberdayaan dan peningkatan kualitas guru. Program SGI terbentuk sejak 08 Februari 2012.

Camat Damsel melalui Kepala Seksi Pemerintahan, Riswan menjelaskan, SGI di Kecamatan Damsel tahun ini diikuti sedikitnya 44 guru se Kecamatan Damsel. Seluruhnya berhasil lolos seleksi tahap 1 beberapa waktu lalu.

Pihaknya kata Riswan berharap peserta SGI menekuni kuliah singkat itu. Agar nantinya guru di daerah setempat makin berkualitas dan dapat melahirkan generasi penerus bangsa.
Utamanya dalam hal pendidikan di sekolah. Sedapat mungkin kata Riswanda, para guru mampu membangun komunikasi dengan anak didik.

“Kami berharap apa yang telah didapat sal SGI ini dapat diimplementasikan dengan maksimal di sekolah,”harapnya.

Dia menjelaskan, jumlah guru di Kecamatan Damsel terbilang cukup banyak. Kecamatan perbatasan antara Tolitoli dan Donggala ini menurutnya adalah daerah yang sedang berkembang.

Akan tetapi disisi lain potensi kredibilitas kepribadian guru masih masih rendah. Karena itu pihaknya sangat mengapresiasi program dompet dhuafa yang memilih Damsel sebagai satu kecamatan dalam perekrutan SGI.

“Kami sebagai pemerintah kecamatan sangat berharap SGI bisa membentuk integritas serta meningkatkan karekter kepemimpinan guru,”demikian Ridwan.

(mdi/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.