Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Cabor Porprov Menyesuaikan Anggaran

0 17

PALU EKSPRES, PARIGI – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong, Hamka Lagala mengatakan, rencananya akan menggelar rapat internal untuk membahas terkait jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Parigi Moutong pada bulan November tahun ini.

“Jadi Surat keputusan (SK) terkait Porprov ini baru saya terima kemarin, itu pun saya yang jemput di Kantor KONI Provinsi, karena kalau kita berbuat tanpa itu nanti dianggap lagi ada hal-hal lain sehingga, begitu ada SK saya pegang, saya jadwalkan rapat itu hari Kamis (besok) tapi, ternyata besok itu ada kunjungan dari Pemerintah Pusat ke Parimo selama empat hari, makanya rapat ini nanti dilaksanakan hari Senin depan,” jelasnya kepada Palu Ekspres, Rabu (28/2/18) di ruang kerjanya.

Menurutnya, pertemuan yang akan digelar pekan depan tersebut, baru sebatas pertemuan intern unsur ketua. Tujuan dalam pertemuan itu kata dia, untuk membahas apa saja agenda yang dilaksanakan pada saat rapat secara umum nantinya.

“Jadi rapat secara umum itu seluruh panitia kita undang termasuk Provinsi, sengaja rapat intern dulu saya laksanakan agar supaya pada saat rapat umum nanti kita sudah tau bersama agenda apa yang akan dibahas, jangan nanti dibilang kita tidak siap. Kan, seperti itu,” ungkapnya.

Dalam Porprov nantinya lanjut dia, hal yang paling mendesak adalah pihaknya harus membuat jadwal rangkaian kegiatan hingga bulan November 2018. Dan, kegiatan apa saja yang akan dibuat, tentunya yang pertama dibuat adalah sayembara logo dan maskot, menyediakan infrastruktur, selanjutnya membahas cabang Olah Raga apa saja yang akan dipertandingkan.

“Jadi terkait cabang olah raga ini ada beberapa pertimbangan yang pertama kita sesuaikan dengan kemampuan anggaran, kemungkinan tidak semua cabang olah raga dipertandingkan,” terangnya.

Penyebab kurangnya anggaran pada Porprov di Parimo ini tambahnya, karena diketahui bersama bahwa Kabupaten Parimo saat ini sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sehingga sebagian anggaran tersebut terserap di kegiatan itu, juga Porprov dan kegiatan lainnya.

“Nah setelah kita bagi itu anggaran dari target yang kita harapkan tidak tercapai, olehnya itu dari hasil pembicaraan kami dengan KONI Provinsi kemungkinan besar cabang olah raga yang akan dipertandingkan itu kita akan sesuaikan dengan anggaran yang ada, dengan pertimbangan mana-mana saja cabang olah raga yang menjadi target KONI Provinsi untuk mendapatkan medali emas di tingkat Nasional, jadi kalau ada cabang olah raga tidak pernah dapat piala, tidak usah kita ikutkan cuma bikin habis anggaran,”jelasnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.