Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Irjen Heru Winarko Resmi Jadi Kepala BNN

0 18

PALU EKSPRES, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi, Kamis (1/3) melantik Irjen Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Pelantikan yang berlangsung di Istana Negara pada pukul 09.00 itu menandakan tampuk pimpinan BNN secara resmi telah beralih dari Komjen Budi Waseso kepada Irjen Heru Winarko.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden (Keppres) oleh pembawa acara. Dari Keppres ini diketahui bahwa Jokowi telah menetapkan Heru sebagai Kepala BNN sejak Rabu (28/2). Penunjukan ini didasari dengan Keppres Nomor 14N tahun 2018.

Berikut isi petikan Kepres Nomor 14N tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Badan Narkotika Nasional

Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa Presiden Republik Indonesia menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan menetapkan dan seterusnya, kesatu dan seterusnya.

Kedua mengangkat Inspektur Jenderal Polisi Drs Heru Winarko SH sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional terhitung sejak saat pelantikan dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan struktural eselon 1A sesuai peraturaturan Perundang-undangan, ketiga dan seterusnya ditetapkan di Jakarta pada tanggal 28 Februari 2018, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah oleh Heru sebagai Kepala BNN baru. Pembacaan ini dipimpin langsung oleh Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat pada undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara, bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kekuatan dalam menjalankan amanah,” tegas Heru setelah mengulang sumpah yang dibacakan oleh Presiden, Kamis (1/3).

Acara pun diakhiri dengan ucapan selamat dari para Pejabat negara yang hadir di di upacara pelantikan. Terpantau Buwas juga turut mengucapkan selamat kepada penerusnya itu.

(sat/JPC)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.