Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pesparawi Sulteng Targetkan Peningkatan Prestasi

0 117

PALU EKSPRES, PALU – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sulteng, saat ini terus mematangkan persiapan untuk mengikuti ajang Pesparawi tingkat Nasional, yang akan diselenggarakan di Pontianak Kalimantan Barat, Juli-Agustus 2018 mendatang.

Persiapan ini diakui Sekretaris Umum Pesparawi Sulteng, Kaleb Toki’i, dilakukan agar kontingeng Sulteng dapat mencapai target peningkatan prestasi, dibanding pada pelaksanaan Pesparawi Nasional sebelumnya di Ambon, tiga tahun lalu.

“Tahun ini kita target bisa dapat champion, minimal pada satu kategori. Di Ambon lalu kita berhasil mendapat 7 emas, mudah-mudahan tahun ini bisa dapat champion dan jumlah emas tidak lebih kurang,” kata Kaleb, akhir pekan kemarin.

Ia juga mengungkapkan, dari 12 kategori yang dilombakan, kontingen Sulteng akan sangat mengandalkan tiga kategori, yakni paduan suara bapak, solo dan campuran untuk dapat meraih hasil maksimal.

“Salah satu yang juga diharapkan mampu menyumbangkan medali, adalah cabang musik etnik,” imbuhnya.

Kaleb menerangkan, usai pelaksanaan Pesparawi tingkat Provinsi Sulteng tahun 2017 lalu, saat ini sudah ada gambaran mengenai siapa saja yang akan berangkat mewakili Sulteng.

Olehnya itu kata Kaleb, kontingen yang telah lolos di tingkat provinsi, terus dimotivasi untuk latihan, agar mampu mengharumkan nama Sulteng di pentas nasional.

“Diperkirakan, kontingen kita nanti berjumlah lebih dari 400 orang,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.