Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Untad dan BTN Tingkatkan Kerja Sama Operasional

0 12

PALU EKSPRES, PALU – Universitas Tadulako (Untad) meneken kerja sama peningkatan operasional keuangan, bersama Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Palu.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Untad dan BTN Cabang Palu, oleh Rektor Untad, Prof. Dr. H. Muh. Basir Cyio dan Branch Manager BTN Cabang Palu, Reno Rahargono, di ruang Rektor Untad, Kamis (22/2).

Reno Rahargono menjelaskan, kerja sama yang diteken tersebut adalah untuk pengembangan operasional BTN di Untad. Pengembangan tersebut kata Reno, mencakup sebagian pengelolaan dana di Untad yang dikerjasamakan dengan BTN.

Termasuk di dalamnya, pengelolaan keuangan kemahasiswaan yang sejauh ini sedang berlangsung, seperti beasiswa Bidikmisi, dan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa di beberapa fakultas yang ada di Untad.

“Ini merupakan pengembangan lagi supaya bisa lebih meningkat, kebutuhan-kebutuhan pengelolaan dana di Untad bisa dikelola oleh BTN. Jadi BTN bisa ikut sebagai salah satu bank yang berperan sebagai pengelolaan dana di Untad,” jelas Reno.

Selain itu lanjut Reno, pihaknya juga menawarkan pengembangan dana operasiona, di antaranya terkait kebutuhan pengadaan suatu barang di Untad, yang bisa dikelola oleh BTN dalam bentuk penempatan sejumlah dana tertentu di giro Untad yang ada di bank tersebut.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.