Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

PT AKM Didesak Kembalikan DP User

0 252

PALU EKSPRES, PALU – Management PT Aldo Karya Mandiri (AKM) Palu didesak mengembalikan down payment (DP) atau uang muka dari puluhan user atas rencana pembangunan perumahan grand regency di Kelurahan Lasoani Kecamatan Mantikulore. PT Aldo telah menerima DP total sebesar Rp4miliar lebih dari 400 user.

Pembayaran dilakukan sejak tahun 2015, namun hingga kini kompleks perumahan tak kunjung selesai dibangun. DP yang disetor bervariasi lima sampai enam juta rupiah per user. Sengkarut antara user dan pengemban ini terungkap dalam rapat dengar pendapat (RDP), Senin (19/2).

Gabungan anggota Komisi A dan C DPRD Palu. Dalam forum itu terungkap pula PT AKM baru membangun sedikitnya 90 unit. Faisal salahsatu user yang menjadi korban mengaku, kurun waktu 3 tahun sejak penyerahan DP, pengemban tampaknya tidak punya niat baik menyelesaikan permasalahan ini. Pihaknya ungkap Faisal bahkan telah melaporkan management PT AKM ke Polresta Palu.

Dia mendesak agar management sebaiknya mengembalikan uang muka tersebut kepada masing-masing user. “Jumlahnya memang kecil kecil saja. Tapi ini dikali banyak lho,”kesalnya. Para user menurutnya tidak mau ambil peduli, jika alasan perusahaan terkendala lantaran terjadi konflik internal sesama pemegang saham.

“Kami tidak perlu tau itu. Yang kami ingin uang kami kembali,”desaknya. Elisabeth dari management grand regency mengaku project pembangungan rumah itu memang sudah gagal. Dia menjelaskan, pembangunan perumahan itu digagas enam orang pemegang saham yang bernama tim enam yang diketuai Jemmy Robot.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.