Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Alumni Berperan Pada Pembangunan Kampus

0 917

PALU EKSPRES, PALU – Para alumni atau lulusan di sebuah perguruan tinggi, dipandang turut memiliki peran dalam pengembangan kampus tersebut.

Menurut Wakil Rektor Universitas Tadulako (Untad) bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Jayani Nurdin, hal tersebut termasuk merupakan salah satu peran strategis bagi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Untad.

Hal ini disampaikan Prof. Jayani, pada pengukuhan Pengurus IKA Cabang Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Untad, di theater room media center Untad, Minggu 18 Februari 2018.

Ia menekankan, dengan status Untad saat ini sebagai Badan Layanan Umum (BLU), maka kampus tidak lagi hanya mengandalkan penerimaan dari Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa semata.

Olehnya, ia menerangkan perlu dilakukan pengembangan dengan membangun kerja sama dengan berbagai pihak.

“Di sinilah peran alumni, bisa bekerja sama dengan Untad, atau alumni dapat menjembatani kita dengan pihak lain, karena alumni kita ada di mana-mana,” kata Prof. Jayani.

Ia menegaskan, dengan pengembangan kerjasama yang dilakukan tersebut, ke depan Untad dapat mencapai predikat World Class University.

“Tentunya dengan peran alumni ini yang kita kembangkan, bisa membantu membesarkan Untad dalam rangka menuju World Class University,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Presidium Pengurus Pusat IKA Untad, Dr. Muh. Nur Sangadji mengharapkan, melalui kepengurusan IKA Untad ke depannya dapat melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Kita dilahirkan untuk Indonesia, karena itu kepemimpinan yang kita inginkan lahir di kampus ini, adalah kepemimpinan yang berjiwa nasionalis dan berwawasan global,” tegas Nur Sangadji, yang mengukuhkan langsung kepengurusan IKA Cabang FKM Untad.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: