Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

 Siswa SMPN 5 Diberi Pemahaman Menjadi Jurnalis

0 112

PALU EKSPRES, PALU – Belasan siswa SMP Negeri 5 Palu, mengikuti Pelatihan Jurnalistik, pada Sabtu 17 Februari 2018. Dalam pelatihan tersebut, para siswa diberikan pemahaman dasar mengenai jurnalistik, oleh beberapa wartawan media cetak di Kota Palu.

Kepala SMPN 5 Palu, Ramlah M. Siri menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari penguatan literasi kepada para siswa, yang diprogramkan oleh SMPN 5 Palu.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut para siswa dapat mengetahui, bagaimana sebuah informasi dapat diproses untuk disampaikan kepada publik melalui media massa.

Selain itu ia juga berharap, para siswa yang mengikuti pelatihan dapat memiliki wawasan baru, utamanya berkaitan dengan dunia literasi, sehingga dapat memicu perkembangan kreativitas siswa.

“Dengan kegiatan ini, semoga para siswa kita mampu meningkatkan kraetivitasnya, untuk semakin membuka wawasan,” kata Ramlah.

Dalam pelatihan tersebut, para siswa diberikan pengetahuan dasar tentang mengelola informasi menjadi berita di media massa, serta teknik dasar mewawancarai narasumber berita.

Selain itu, para peserta juga diberikan kesempatan mempraktikkan wawancara di hadapan narasumber yang telah ditentukan.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: