Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jangan Ada Setetes Suap di Pilkada Parimo

0 547

PALU EKSPRES, PARIGI – Masyarakat sebagai pemilik suara pada suatu Pilkada harus sadar bahwa pihak penyelenggara pemilu saat ini sedang mengkampanyekan terkait Pilkada anti uang, politik anti suap dan lainnya. Dengan demikian, maka tugas KPU dan Panwas serta masyarakat untuk mengawal pesta demokrasi ini secara bersama.

“Jangan sampai ada setetes dari suap atau many politik yang di lakukan oleh siapa pun dalam rangka menyelenggarakan Pilkada ini secara berkualitas dan berintegritas,” kata Ketua KPU Provinsi Sulteng Sahran Raden dalam sambutannya pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati Parigi Moutong tahun 2018, Selasa (13/2), di halaman kantor KPU Parimo.

Ia menegaskan bahwa Pilkada ini adalah pesta demokrasi kita bersama. Olehnya, Pilkada ini dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan penuh ketulusan dan keikhlasan. Sehingga akan menciptakan dan melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk pembangunan di Kabupaten Parimo, yang berujung mensejahterakan rakyatnya dan memberdayakan dengan baik.

Untuk itu katanya, sebagai pihak penyelenggara Pilkada, akan bertekad melaksanakan Pilkada yang demokratis dan berintegritas.

“Saya sering menyampaikan bahwa Pilkada yang demokratis dan berintegritas paling tidak ada tiga aspek pendukungnya, yang pertama aspek peranata hukum, aspek undang-undang, peraturan KPU, kedua aspek penting dari pilkada secara demokratis dan berintegritas ini adalah penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU dan Panwas, kemudian yang ketiga aspek pentingnya adalah peserta Pilkada Paslon bupati dan wakil bupati agar melaksanakan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan,”urainya.

Sekaitan hal itu, pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil Parimo tahun 2018, pasangan petahana Samsurizal Tombolotutu – Badruan Nggai (SABAR) mendapat nomor urut (1), kemudian pasangan Erwin Burase – Rahmawati M. Nur (ERA BARU) nomor (2), dan Pasangan Amrulah Almahdali – Yufni (AMIN) mendapatkan nomor (3).

(mg4/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.