Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemprov Kritik Keras Distributor Pasar Murah

0 5

PALU EKSPRES, PALU – Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Bunga Elim Somba mengritik distributor barang dalam program pasar murah yang rutin digelar menyambut hari besar keagamaan di Sulteng.

Pasalnya kata Elim, distributor produk barang yang meramaikan pasar murah tidak berganti atau bertambah alias distributor yang sama dalam setiap momen pasarkan. “Yang namanya pasar murah tentu saja harga yang ditawarkan harus lebih murah dibandingkan harga yang dijual dipasaran.Saya juga melihat distributor yang meramaikan pasar murah ini hanya yang itu itu saja,”kritik Elim.

Kritikan ini ia sampaikan saat membacakan sambutan Gubernur Sulteng, membuka pasar murah jelang hari raya imlek, Selasa 13 Februari 2018 di lapangan Kelurahan Nunu Kecamatan Tatanga.

Sebelumnya dalam sambutan gubernur, Elim menjelaskan pasar murah yang digelar dua hari itu merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sulteng yang sudah menjadi program tetap. Itu bertujuan meringankan beban masyarakat dalam berbelanja untuk kebutuhan pokok menghadapi hari-hari besar keagamaan.

Dalam pasar murah itu menurutnya terdapat beberapa bahan pokok uang dijual untuk menghadapi tahun baru Imlek 2569. Diantaranya gula pasir, tepung terigu, mentega, telur ayam, susu kental manis dan minyak goreng beras bulog serta bahan olahan lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng, melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri dan Perlindungan Konsumen, Zainuddin Abdul Kadir dalam kesempatan sama menyebut, gelaran pasar murah tahun 2017 telah dilaksanakan sebanyak 8 kali dengan transaksi Rp2 miliar.

Pasar murah dalam rangka hari besar keagamaan nasional itu menurutnya dapat menekan inflasi dan menstabilkan harga barang kebutuhan pokok. Peserta dalam pasar murah diantaranya jelas Zainuddin adalah 4 kelompok dari BUMN, 3 kelompok dari instansi pemerintah, 18 distributor, 3 toko ritual modern dan belasan pelaku UKM di Kota Palu.

(humas)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.