Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Seluruh Data Nilai Siswa SMAN 4 Terinput di PDSS

0 30

PALU EKSPRES, PALU – Kepala SMA Negeri 4 Palu, Syam Zaini, menyebutkan seluruh data nilai siswa SMAN 4 Palu, telah ter-input dengan baik di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Pengisian data tersebut, telah berakhir pada 10 Februari 2018 namun diberi tambahan waktu finalisasi oleh Kementerian hingga 12 Februari 2018.

“Alhamdulillah, jumlah siswa kami 394 orang sudah ter-input datanya dengan baik ke PDSS,” kata Syam, di ruang kerjanya, Senin 12 Februari 2018. Ia mengungkapkan, ada hal teknis yang sempat menjadi kendala pada pengisian data siswa, di antaranya adalah pencocokan antara nilai siswa dengan yang ada di wali kelas.

Terkait hal ini, pihak sekolah diberikan kesempatan, untuk melakukan verifikasi terkait kecocokan data tersebut.

“Namanya juga manusia, sebelum kita unggah seluruhnya nilai ke pangkalan pusat, kita diberikan kesempatan melakukan verifikasi apakah benar data yang diinput atau belum. Artinya, masih diberi kesempatan memperbaiki jika ada kekeliruan,” jelasnya.

Kendala lainnya lanjut Syam Zaini, adalah kurang cepatnya respon pihak pusat ketika operator Dapodik sekolah ingin berkonsultasi. “Kemungkinan hal ini karena memang banyak yang bertanya,” imbuhnya.

Kelengkapan nilai siswa pada PDSS merupakan salah satu syarat utama, bagi sekolah yang mendaftarkan siswanya pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Pendaftaran SNMPTN sendiri telah ditetapkan oleh Panitia pada 21 Februari 2018 hingga 6 Maret 2018.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.