Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Mencari Sosok Ideal Pengganti Basir Cyio, IKA Untad Gelar Seminar

0 11

“Misi perguruan tinggi kan ada yang disebut Catur Garba Ilmiah, di samping Tri Dharma Perguruan Tinggi, di dalam Catur Garba Imliah ada alumni, orang tua, mahasiswa dan pengajar. Olehnya, alumni itu menjadi salah satu elemen yang sangat penting, sebagai cermin keberhasilan suatu proses akademis. Jadi kalau alumninya tidak berhasil, sesungguhnya menunjukkan bahwa universitas itu tidak berhasil,” tandasnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Korps Alumni Pelatihan Pusat Pengembangan Deradikasilasi dan Penguatan Sosio-Akademis (Pusbang DePSA) Untad, Rizaldy, juga mengutarakan hal yang sama. Menurutnya, figur Rektor Untad ke depannya mesti mampu melanjutkan progres yang telah dicapai oleh Rektor saat ini.

Secara khusus mahasiswa Fakultas Hukum Untad ini berharap, kepemimpinan ke depan juga dapat semakin meningkatkan minat penelitian, baik bagi para dosen maupun mahasiswa.

“Nantinya siapapun terpilih, kita sebagai mahasiswa berharap sumbangsih untuk meningkatkan minat penelitian, baik bagi dosen maupun mahasiswa. Sejauh ini Alhamdulillah progresnya luar biasa, ke depan minimal jangan sampai menurun progres yang sudah dibangun, agar Untad semakin maju ke depannya,” ujar Rizaldy.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.