Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jenis Obat-obatan Ini Tawarkan Solusi Instan Atasi Sakit Gigi

0 16

PALU EKSPRES, JAKARTA – Bicara soal rasa sakit, sakit gigi mungkin berada di urutan teratas yang umumnya dirasakan setiap orang. Uniknya, meski rasanya tak tertahankan, kebanyakan orang enggan atau biasanya menunda-nunda untuk memeriksakan dirinya ke dokter.

Obat-obatan warung atau yang dijual di apotek, biasanya akan menjadi pelarian mereka. Namun perlu dicatat bahwa tidak semua obat-obatan ini menawarkan solusi instan, terkadang Anda mungkin nyaris tidak merasakan khasiatnya sama sekali.

Akan tetapi beda dengan dua jenis obat berikut yang diklaim tawarkan solusi instan ini:

1. Gunakan painkiller

Bobbi Stanley, D.D.S., dokter gigi dari Stanley Dentistry menyarankan Anda untuk meminum ibuproen atau naproxen (pilih salah satu). Keduanya adalah jenis obat anti radang non steroid yang dapat menawarkan solusi sementara. Tapi perlu dicatat, menggunakannya dalam waktu lama dapat menyebabkan efek samping, seperti kerusakan pada liver, sakit perut dan masalah kulit. Periksakan diri Anda ke dokter untuk jika sakit gigi Anda tak kunjung membaik.

2. Benzocaine gel

Gel ini juga dapat memberikan solusi instan dengan memberikan sensasi mati rasa pada mulut ketika di gunakan. Sasaran gel ini adalah gusi Anda yang meradang di sekitar gigi yang sakit. Hindari penggunaan di atas dosis yang dianjurkan karena akan membuat Anda sulit untuk makan dan menyebabkan peningkatan produksi air liur (ileran).

(ruf/fajar)

Sumber: MensHealth.com

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.