Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tahun Ini BOP Parimo Naik 200 Persen

0 8

PALU EKSPRES, PARIGI – Tahun ini belanja hibah bantuan oprasional pendidikan (BOP) untuk Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Parimo mencapai Rp 9,4 Miliar atau terjadi kenaikan 200 persen dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Dikmas dan Paudni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parimo, Nurlina kepada Palu Ekspres di ruang kerjanya, Rabu (7/2/2018). Dia mengatakan, pemberian dana BOP itu berdasarkan data pokok pendidikan (Dapodik). Apabila data tersebut membaik berarti peluang Kabupaten Parimo untuk mendapatkan BOP itu meningkat.

“Jadi, pemberian data BOP itu berdasarkan dapodik kalau itu bagus maka besar peluang kita untuk mendapatkan BOP tersebut,” kata Nurlina. BOP ini katanya, diperuntukan kepada semua lembaga yang memenuhi empat syarat yakni, lembaga tersebut harus terdaftar di Dapodik dengan jumlah siswa minimal 12 orang, memiliki nomor pokok sekolah nasional (NPKSN), memiliki NPWP untuk memastikan terhadap ketaatan pajak, serta memiliki nomor rekening untuk tempat menyalurkan bantuan tersebut.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.