Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Difasilitasi APSPBI, Puluhan Dosen dari Lima Kampus Swasta di Jabar Ikut Workshop KKNI

0 10

PALU EKSPRES, BOGOR – Puluhan dosen dari lima kampus di wilayah Jawa Barat mengikuti workshop “Curriculum Development” Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Workshop digelar Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI) wilayah Jabar.

Workshop yang berlangsung mulai Selasa hingga Rabu (6/2) tersebut digelar di Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, menghadirkan pemateri tunggal, Assoc. Prof. Handoyo Puji Widodo, PhD dari Universitas Shantou, China.

Kegiatan tersebut diikuti sedikitnya lima puluh peserta yang menjadi perwakilan kampus masing-masing, yakni Universitas Pakuan, Universitas Majalengka, Universitas Singaperbangsa, STKIP Pasundan dan Universitas Ibn Khaldun Bogor.

“Kegiatan ini memang menjadi agenda dari APSPBI, kami hanay menjadi host-nya saja. Memfasilitasi tenpat pelaksanaan kegiatan,” kata Ketua Prodi PBI FKIP UIKA Bogor, Dr. Nuraini, Rabu (7/1).

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sengaja digelar APSPBI untuk meningkatkan kapasitas tenaga pendidik dalam memahami dan mengimplementasikan kurikumum.

“Untuk di sini (UIKA) kita bahasa soal RPS, minggu depan nantii kita akan bahasa soal asassement di UPI Bandung, tanggal 24,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa memberi banyak manfaat bagi para dosen, terutama dosen muda dalam memahami bagaimana kurikulum KKNI dipedomani di setiap perguruan tinggi, khususnya di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

(MS/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.