Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

4 Ciri Batu Ginjal dan Cara Menghindarinya

0 7

PALU EKSPRES, JAKARTA – Berdasarkan data studi negara-negara di eropa barat, 1 dari 10 orang, pada suatu titik dalam hidup mereka akan berurusan dengan batu ginjal. Masalah kesehatan ini biasanya terjadi pada mereka berusia antara 30 -45 tahun.

Penyakit yang lebih sering terjadi pada pria ini sendiri adalah sebuah kondisi yang disebabkan oleh pembentukan kristal yang terjadi pada ginjal manusia. Selain di ginjal, kristal-krisal ini juga dapat ditemukan pada uretra dan kandung kemih.

Gejala yang muncul akibat batu ginjal adalah seperti:

1. Lengan dan kaki anda mulai melemah.

Jika Anda merasakan lemah atau mati rasa pada bagian lengan, kaki atau wajah, itu bisa jadi merupakan gejala dari stroke, terlebih ketika rasa tersebut hanya muncul pada satu sisi dari tubuh Anda. Gejala lainnya adalah ketika Anda tidak mampu menjaga keseimbangan badan, merasa pusing dan kesulitan dalam berjalan. Segera periksa kesehatan Anda apa bila Anda tidak dapat melihat secara baik, sakit kepala hebat, kebingungan ata kesulitan dalam berbicara atau mengerti apa yang diucapkan orang lain.

2. Sakit di dada

Jika Anda merasakan sakit pada bagian dada, jangan dianggap remeh. Menurut Shilpi Agarwal, MD dari One Medical Group di Washington, DC, sakit pada bagian dada, khususnya jika dibarengi dengan keringat, sesak, sulit bernafas atau mual, harus sesegera mungkin mendapatkan perawatan profesional. Sakit pada dada atau sesak bisa menjadi tanda-tanda dari penyakin jantung atau serangan jantung, terlebih disaat Anda merasakan rasa sakit tersebut ketika dalam beraktifitas.

3. Darah dalam urine

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.