Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Minyak Goreng McDonald’s Bisa Tangkal Kebotakan?

0 7

PALU EKSPRES, PALU – Sebuah temuan baru menyebutkan bahwa senyawa kimia yang digunakan resto cepat saji McDonald’s untuk menggoreng french fries (kentang goreng) memiliki potensi untuk menyembuhkan kebotakan pada manusia.

Menurut studi yang dirilis pada jurnal Biomaterials, para peneliti asal Jepang di Yokohama National University menemukan bahwa senyawa kimia bernama dimethylpolysiloxane memiliki kemampuan untuk memproduksi folikel rambut dalam jumlah besar jika digunakan sebagai implan.

Meski baru diujikan pada tikus sejauh ini, para peneliti yakin bahwa temuan mereka ini dapat diimplementasikan juga pada manusia.

“Metode simpel ini sangat menjanjikan. Kami berharap agar teknik ini dapat meningkatkan (efektifitas) terapi regenerasi rambut manusia untuk mengatasi rambut rontok seperti androgenic alopecia,” kata Prof. Junji Fukuda yang terlibat dalam studi tersebut.

Namun sampai ada studi yang lebih mendalam tentang keefektifitasan senyawa kimia ini, Anda mungkin ingin mencoba alternatif lain seperti perawatan tropis Rogaine atau konsumsi suplemen bernama Nutrafol.

(ruf/fajar)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.