Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

UNBK SMKN 2 Palu Gunakan 7 Lab

0 5

PALU EKSPRES, PALU – Pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018, SMK Negeri 2 Palu akan menggunakan 7 ruangan laboratorium. Hal ini diungkapkan Kepala SMKN 2 Palu, H. Kasman, saat ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini.

“Alhamdulillah pada UNBK nanti, kita akan menggunakan laboratorium,” kata Kasman.
Selain itu, pada pelaksanaan UNBK 2018 mendatang, SMKN 2 Palu menyediakan 215 unit komputer, yang akan digunakan 640 siswa kelas XII yang terdaftar untuk mengikuti ujian.

“Jadi, kita akan gunakan 215 unit komputer, yang dapat digunakan minimal untuk tiga sesi ujian, oleh sebanyak 640 siswa,” imbuhnya.

Ia juga menuturkan, persiapan pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Palu juga terus dimatangkan. Salah satunya melalui simulasi UNBK yang telah masuk pada tahap kedua, pada awal Februari lalu.

“Waktu pelaksanaan simulasi sesi pertama, ada kendala sedikit mungkin terkait jaringan. Tapi Alhamdulillah itu sudah ditangani,” katanya.

Pelaksanaan UN 2018 di tingkat SMK, direncanakan akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada bulan April 2018 mendatang, dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.